Beranda · Menu · Menu 1 · Menu 2

LOVINA BEACH


Lovina beach merupakan salah satu obyek wisata di Bali, dengan pantai berpasir hitam yang terletak di sebelah Utara Pulau Bali. Bagi wisatwan yang mendambakan ketenangan sangat as sekali untuk berlibur di sini. Pantai Lovina terletak di desa Kalibukbuk, sekitar sembilan kilometer sebelah barat kota Singaraja – ibukota Kabupaten Buleleng. Di sini wisatawan dimanjakan dengan keindahan pantainya,  juga bisa melihat lumba-lumba / dolphin di tengah laut lepas yang sangat bersahabat. Pantai ini juga bagus untuk melihat sunset / matahari tenggelam, bisa juga snorkeling ataupun diving dan aktivitas pantai lainnya. Di sini juga ada tempat untuk melestarikan terumbu karang.
Pantai Lovina terkenal akan objek wisata lumba-lumba, karena itu tak heran sebuah patung berbentuk lumba-lumba setinggi 5 meter dibangun di dekat pintu masuk kawasan wisata tersebut. Lovina sangat cocok untuk rekreasi air seperti menyelam, snorkling, berenang, memancing, berlayar, mendayung atau sekedar berendam di air laut. Sekitar pukul 6 pagi, perahu bergerak menjauhi bibir pantai. Pelan namun pasti perahu dengan motor tempel tersebut mulai bergerak menuju kelokasi dimana biasanya lumba-lumba memamerkan tariannya. Selama 15-30 menit menunggu sambil terus melajukan perahu, biasanya sekelompok lumba-lumba terlihat melompat ke atas permukaan air. dan biasanya tampak beberapa perahu yang lain bergerak kearah yang sama. untuk melihat atraksi lumba-lumba di alam bebas dari jarak yang begitu dekat. Beberapa lumba-lumba dengan santainya bersalto di udara menunjukkan atraksi yang jarang terjadi bahkan tidak ada pada lokasi wisata pantai lainnya.

Usai atraksi lumba-lumba tersebut, ke lokasi dimana terumbu karang bisa terlihat dengan cukup jelas dari atas perahu. Ke terumbu karang dan ikan warna-warni hilir-mudik di sekitar perahu. Habis melihat Lumba - lumba biasanya di lanjutkan makan sarapan pagi.

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "LOVINA BEACH"

Posting Komentar